Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook

Facebook saat ini masih merupakan media sosial terpopuler nomor 1 dan tetap menjadi senjata ampuh pebisnis online dalam berjualan. Facebook memiliki banyak fitur dan kelebihan, salah-satunya yang paling disenangi pebisnis online di Facebook adalah fitur untuk membidik pertemanan sesuai target alias pertemanan tertarget sesuai yang kita inginkan.

Sebelum saya menulis tentang Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook untuk berjualan, perlu Anda ketahui bahwa tidak ada niat saya untuk menggurui atau menganggap cara berjualan yang Anda lakukan saat ini itu salah.

Tidak sama sekali.

Justru saya lah yang harus belajar kepada Anda, karena Anda sudah praktek lebih dahulu serta lebih banyak pengalaman, sedangkan saya hanya bisa berteori (omong doang) bermodal pengetahuan dari google saja.

Tujuan saya menulis tips-tips ini hanya sebagai catatan pribadi agar tidak lupa dan murni sekedar berbagi, daripada hanya saya simpan sendiri.

Jika memang ada manfaatnya untuk Anda, silahkan praktekkan dan bagikan ke teman/kerabat Anda.

Jika tidak bermanfaat dan Anda sudah mengetahuinya, silahkan diabaikan saja.

Begitupun dengan postingan-postingan saya sebelumnya di Akun Facebook pribadi saya, jika ada yang merasa tersinggung dan menganggap saya ….), saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook

Langsung saja ya, karena saya yakin Anda pasti sudah mengerti apa yang dimaksud dengan teman tertarget di Facebook, dan yang saya tulis disini hanyalah salah-satu cara yang saya ketahui.

Karena sebenarnya ada berbagai teknik/cara dalam mencari teman tertarget untuk berjualan di Facebook. Anda bisa buka link ini salah-satunya : Cara Mencari Teman Tertarget di Facebook.

Misalkan Anda akan berjualan Produk Kecantikan (Kosmetik)

  1. Agar lebih optimal, buatlah akun facebook baru, bisa gunakan profil wanita/emak-emak/akun sendiri (Nama sendiri lebih baik untuk Personal Branding). Biarkan akun pribadi anda yang sebelumnya Anda gunakan untuk bersosialisasi/berinteraksi saja seperti membuat status, like status teman, komentar status teman, dan membagikan kiriman, jangan untuk berjualan (hanya saran).
  2. Setelah akun Facebook baru Anda sudah jadi, cari dan tambahkan teman sebanyak-banyaknya dengan target wanita/emak-emak yang harus Anda utamakan, karena Anda akan gunakan untuk berjualan kosmetik.
  3. Bergabunglah ke dalam grup-grup jualan di wilayah Anda. Lebih bagus jika grup-grup jualan yang anda masuki masih ada hubungannya dengan produk jualan Anda.
  4. Cari dan pilih anggota dari grup tersebut untuk dijadikan teman (yang tempat tinggalnya masih bisa Anda jangkau untuk pengiriman barang Anda). Dan ingat, utamakan wanita/emak-emak yang harus Anda jadikan teman Facebook Anda.

Jika Anda sudah terlanjur berjualan dengan Akun pribadi, Anda hanya tinggal mencoba dan menerapkan cara pada nomor 2, 3, dan 4 saja. Tidak perlu membuat akun Facebook yang baru.

Oke.. sekian dulu tulisan tak berfaedah dari saya ini, lain kali akan saya sambung dengan tips “CARA MENGOPTIMASI AKUN FACEBOOK PRIBADI UNTUK BERJUALAN”.

Komen “Aamiin” dan “Like” serta “Bagikan” jika Anda merasa isi tulisan ini bermanfaat, dan saya akan doakan Anda “Masuk Surga”.

Hahaha, hanya bercanda saja, saya bukan pencari like loh ya..

Mohon maaf jika tulisan saya tidak enak dibaca (belepotan), dimaklumi saja karena saya bukan seorang penulis, bukan pula digital marketer seperti Dewa Eka Prayoga / Christina Lie.

Disclaimer: “Tulisan ini hanya sekedar catatan biasa, hasil untuk tiap-tiap orang pasti akan berbeda”.

Jangan Lewatkan